Pansus Didesak Segera Beri Rekomendasi ke KPK

05:24 | Labels: , |



Jakarta - Pansus Hak Angket Century kembali mendapat kecaman. Kerja Pansus dinilai bukan mencari kebenaran, melainkan condong pada urusan copot mencopot jabatan. Pansus didesak segera memberi rekomendasi kasus Century ke KPK.

"Pansus lebih kepada bargain-bargain politik. Kredibilitas sejumlah anggotanya juga dipertanyakan. Pansus sarat konflik kepentingan, dan kita khawatir nanti Pansus hanya sekadar urusan copot mencopot," terang Koordinator ICW Danang Widoyoko di Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Untuk itu, Pansus semestinya bisa segera mendorong kasus ini ke ranah hukum. Biarkan proses hukum yang jalan.

"Kalau dari Pansus hanya rekomendasi politik, apa yang bisa kita harapkan dari Pansus? Kita saja belum tahu Pansus punya kesimpulan apa sampai sekarang. Lebih baik segera memberikan rekomendasi kepada KPK," terangnya.

Jangan sampai, masyarakat yang sudah banyak menonton tayangan sidang Pansus, tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Danang mengaku sudah bisa membayangkan rekomendasi Pansus misalnya mempercepat dan memperbaiki pengawasan BI dan mempercepat percepatan undang-undang otoritas jasa keuangan.

"Pansus harus segera menyelesaikan pekerjaannya, dan semestinya saja sekarang harus ada kesimpulan sementara. Dan penyelesaian hukum juga harus mendapat dukungan," tutupnya. (ndr/iy)

0 comments:

Post a Comment

Text Widget

Only search in this site

Text Widget